F Jimy dan Kebunya - Jurnalistik MTs Cijangkar

Jimy dan Kebunya

Jimy dan Kebunya
Karya: Ihsan nasrulloh
kelas: 7b
MTs Cijangkar

Di pagi hari jimy dan ibunya selalu menyiram semua tanaman yang ada dikebunya disana banyak sekali berbagai jenis tanaman dan buah buahan yaitu tomat, cabai, bawang, seledri dan stoberi. di  siang harinya jimy dan ibunya membantu memetik sayuran dan buah buahan yang sudah matang. buah dan sayuran yang sudah matang ada yang dijual dan ada juga yang dikonsumsi.

Di sore harinya jimy dan ibunya membantu membersihkan kebunya dari dedaunan yang kering dan jatuh dari batang pohon tersebut.keesokan harinya jimy dan ibunya pergi ke pasar yang ada di desanya tak jauh dari rumahnya yang berjarak 2 km dari rumahnya. disaat di perjalanan jimy bertemu seorang nenek yang bungkuk. nak nenek minta makan nenek belum makan 2 hari apakah ada sebungkus nasi buat nenek ucap nenek. kata jimy ada nek ini buat nenek makananya ucap nenek terima kasih nak sudah baik pada nenek nak ini hadiah dari nenek meberikan biji semangka berwarna emas tapi ingat pesan nenek tanamlah biji itu dengan benar dan siram 3 kali sehari dan jangan serakah apabila buah itu tumbuh dengan besar.jimy pun mendegarkan ucapan nenek iya nenek saya akan megingat janji nenek jimy pun melanjutkan perjalananya ke pasar.

Setelah sampai di pasar jimy dan ibunya mebantu mengangkat buah buanya dan sayuranya untuk dijual disaat itu banyak orang yang beli ke toko buahya .disaat dangangnya terjual habis jimy dan ibunya pulang ke rumah dengan uang hasil danganganya ucap jimy alhamdulilah bu dagangan kita habis bu iya alhamdulilah di saat sampai di rumah jimy menanam biji semangka emas tersebut dengan penuh gembira jimy menyiram biji tersebut selama 3kali sehari. keesokan harinya jimy pergi ke kebunya untuk melihat semangkanya yang berbiji emas tesebut dan ahirnya di melihat buahnya tumbuh besar dan telah berbuah dan memetik buah tersebut dan memekanya dengan ibunya jimy dan ibunya sangat gembira karena buahnya terus bertambah dengan banyak mereka pun hidup bahagia


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jimy dan Kebunya"