F Fina dan Kelincinya - Jurnalistik MTs Cijangkar

Fina dan Kelincinya

Suatu hari fina dan kelinciya sangat asyik bermain di tempat tidur saking asiknya hingga dia lupa waktu untuk belajar ibu pun datang menghapirinya fina apakah kamu sudah belajar  fina pun bicara sambil menunduk maaf bu aku lupa aku terlalu asyik bermain hingga lupa untuk belajar ibu pun menjawab ya sudah kalau begitu belajarnya sini biar ibu bawain kelincimu untuk masukin ke kandang, ibu pun pergi ke dapur untuk masukin kelincinya fina.

Keesokan harinya fina pun bangun lebih awal karena hari ini dia sekolah dia memulai harinya untuk melaksanakan shalat shubuh setelah shalat shubuh dia pergi ke dapur untuk membantu ibu yang sedang masak kata fina bu sini biar ku bantu masak ibu bicara sambil masak iya tolong bersihkan bawang merah dan potong kecil -kecil kalau sudah tolong di goreng sampai keemasan kalau sudah taburin ke sayur supa yah.

Setelah fina menaburkan bawamg gorengnya fina bergegas ke kamar mandi karena waktu menunjukan pukul 06:00 setelah mandi fina pergi ke kamar untuk memakai baju seragamnya setelah itu fina pergi ke dapur untuk sarapan. waktu menunjukan pukul 06:30 fina pun berangkat ke sekolahnya yang tak jauh hanya  sekitar 400 meter dari rumahnya.

Setelah sampai di sekolah fina bergegas mengambil peralatan kebersihan karena fina sekarang piket di kelasanya setelah piket guru pun datang ke kelasnya fina Ucap ibu selamat pagi anak-anak. pagi bu sekarang buka buku bahasa indonesia kita akan belajar mengenai teks deskripsi buka halaman 47.oh iya fina tolong kamu tuliskan mengenai teks deskripsi di papan tulis soalnya ibu sedang ada rapat ibu pergi duluyah.

setelah mengerjakan tugas dari guru.guru pun datang menghampiri fina fina apakah kamu sudah selesai kalau sudah kalian boleh pulang tapi sebelum pulang mari kita berdoa dulu fina kamu pinpin    doanya. berdoa selesai  baik anak-anak kalian boleh pulang.Setelah salam ke pada guru fina pun pulang ke rumah di perjalanan fina menemukan anak kelinci di pagar rumah temanya fina pun mengambil anak kelinci tersebut karena merasa kasihan tidak mempunyai ibunya fina pun datang ke rumah dengan membawa anak kelinci tersebut

assalamualaikum bu fina pulang ibu pun menjawab waalaikumsalam fina kenapa kamu membawa anak kelinci kata fina iya bu tadi fina menemukan anak kelinci di pagar rumah temen fina kata ibu ya sudah kalau begitu masukan anak kelinci itu ke kandang dan ternyata anak kelinci tersebut adalah ibu dari kelincinya karna kelicinya fina diemukan di rumahnya  saat itu dirumah halaman fina terdapat kelinci dan anaknya tetapi anaknya terpisah  dan sekarang mereka bertemu dan bahagia.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Fina dan Kelincinya"